FASHION

Gaya Berpakaian Para Programmer di Drama Start Up

Sudah tahu kan drama Korea berjudul ‘Start Up’ yang sedang hits saat ini? Selain karena drama ini dibintangi oleh aktris cantik Korea, Bae Suzy, judul dari drama Start Up ini memiliki daya tarik tersendiri. Kata Start Up sangat populer di masyarakat belakangan ini, yang merujuk pada sebuah perusahaan rintisan, yang biasanya bergerak di bidang teknologi. Alasan saya menonton drama ini pun karena tertarik dengan judulnya yang menurut saya menarik dan sesuai dengan perkembangan jaman saat ini.

Oke, di sini saya tidak akan membahas tentang alur cerita drama Start Up, tetapi saya tertarik dengan fashion yang dikenakan oleh para pemain, terutama para Computer Engineer di drama ini, yang tidak lain adalah tokoh Nam Do San dkk.

Outfit Khas Para Engineer di Drama Start Up

Pada episode pertama saat tokoh Nam Do San pertama kali muncul, tampak ia mengenakan atasan kemeja flannel agak oversized, dengan inner kaos putih polos.

Rambut Nam Do San pun masih gondrong dan dikesankan tidak terawat, mungkin karena saking sibuknya ia mengurus perusahaannya, Samsan Tech.

nam do san drama start up

Tidak hanya Nam Do San, kedua temannya di Samsan Tech juga memakai outfit yang kasual dan terkesan tidak rapi. Tapi menurut saya, justru itulah gaya berpakaian khas para engineer.

Demi memantaskan dirinya hadir di Networking Party bersama Seo Dal Mi, Nam Do San pun mencukur rambutnya agar lebih rapi. Gaya berpakaiannya pun berubah, ia memakai setelan jas warna hitam formal yang membuatnya tampak seperti pria mapan.

nam do san formal di drama start up
nam do san formal di drama start up

Saya pribadi sih lebih suka Nam Do San gondrong yang membuatnya malah lebih cute, hehe. Terlebih lagi, dengan rambut gondrongnya, jadi sangat menjiwai pekerjaannya sebagai seorang programmer. Seperti sudah menjadi rahasia umum kalau orang dengan profesi ini memang susah rapih.

Nam Dosan dan flannel adalah perpaduan yang sempurna. Juga mendeskripsikan bidang pekerjaannya.

But yeeaaayy.. kemudian Nam Do San Si Programmer kembali memakai outfit kasualnya; kemeja flannel, inner kaos putih polos dan sneakers.

Yang menarik lagi adalah outfit yang dikenakan Nam Do San saat membuat video kemenangan kompetisi CODA, ia mengenakan outfit khas mendiang Steve Jobs berupa turtle neck hitam, celana jeans dan sneakers. Tidak ketinggalan dengan kacamata bulatnya.

steve jobs style di drama start up
steve jobs style di drama start up

Kemeja Flannel di Drama Start Up

Kemeja flannel di drama Start Up tersebut sebenarnya sudah ditemukan sejak abad ke-16 loh, sebagaimana dikutip dari situs fitline. Tren kemeja flannel ini merupakan style yang abadi. Tidak ada matinya. Dari dulu hingga sekarang, tidak ada istilah ketinggalan jaman untuk kemeja yang satu ini.

Kemeja ini sangat cocok dikombinasikan dengan jeans dan sneakers untuk memberikan kesan kasual. Bisa juga digunakan sebagai outer atau luaran, dipadukan dengan t-shirt atau kaos di bagian dalamnya.

Tidak hanya untuk cowok loh, kemeja flannel juga bisa dipakai untuk cewek. Kamu bisa memadumadankan kemeja flannel dengan rok bewarna senada atau rok denim, seperti outfit yang saya kenakan saat ke Telaga Kumpe dan Ledok Sambi. Karena saya berhijab, saya menjadikan kemeja oversized flannel sebagai outer, dipadu dengan rok denim, untuk memudahkan aktivitas saya selama berwisata.

Bisa juga menjadikan kemeja flannel sebagai dalaman sweater dengan untuk memberikan kesan layering yang sempurna. Pilihan lainnya adalah dengan mengikatkan kemeja flannel di pinggang untuk penampilan simple namun tetap modis.

Semoga tulisan ini bisa menjadi inspirasi fashion outfit bagi kalian ya. Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply