Matchadreamy

Bentuk Self-Love Pemilik Kulit Berminyak Dengan ZAP Diamond Peel Treatment

Fitri Apriyani
Fitri Apriyani
Simak bagaimana saya mengeksplorasi solusi yang tepat untuk kulit berminyak yang kerap menimbulkan rasa tidak percaya diri.

Duh, tampilan wajahku kok begini ya? Gak se-flawless saat kacaan di rumah?

Keluhan itu kerap tercetus setiap kali saya menatap cermin di bawah terik matahari saat berada di luar rumah.

Niatnya mau memastikan tidak ada yang salah pada wajah dan penampilan saya, tapi malah berujung dengan rasa tidak percaya diri karena pantulan yang saya dapati ternyata berbeda dengan cermin di rumah.

Kilau berlebih dari wajah membuat kulit saya terlihat kusam dan tidak menarik. Setiap detail dari kilau minyak yang terpancar terasa seperti sorotan yang memperbesar kekurangan-kekurangan di wajah.

Alhasil, bercermin telah menjadi momen yang seringkali menjadi momok yang membuat saya ragu untuk memandang diri sendiri dengan penuh percaya diri.

Tapi kemudian, melalui perjalanan panjang bersama kulit berminyak ini, saya mulai memahami bahwa kecantikan sejati tidak harus berasal dari wajah mulus bagai porselen.

Ini tentang bagaimana saya seharusnya mencintai kulit saya sendiri, bahkan ketika terlihat tidak sempurna di bawah sinar matahari.

Dan dalam proses itu, saya menemukan kilau sejati yang datang dari self-love yang tumbuh dengan segenap penerimaan yang saya lakukan.

Mengenal Kulit Wajah, Mengenal Diri Sendiri

Mengenal kulit wajah bukan sekadar memahami jenis atau masalah kulit yang dimiliki, tetapi juga merupakan perjalanan pengenalan diri yang mendalam.

Beberapa dari kita sebenarnya pasti memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Ada yang normal, kering, dan ada juga yang berminyak.

Perbedaan dari setiap jenis kulit wajah ini bergantung pada seberapa banyak kadar cairan di dalam kulit yang mempengaruhi elatisitas kulit wajah, kadar minyak hingga seberapa sensitif kulit wajah.

Kulit berminyak nyatanya disebabkan oleh terlalu aktifnya kinerja kelenjar minyak di wajah yang dapat dipicu oleh beberapa faktor seperti genetik, perubahan hormon, stres berlebih, hingga tingkat kelembapan yang terlalu tinggi.

Saya yang seringkali menganggap kulit berminyak sebagai hambatan untuk tampil flawless, mulai memahami bahwa sejatinya, ia adalah cermin perjalanan unik dari kehidupan saya sendiri.

Dalam setiap kilap minyak, rupanya tersemat riwayat genetika, bagaimana saya merespons tekanan, perubahan lingkungan, atau bahkan kebahagiaan.

Dengan demikian, mengenal kulit wajah adalah sebuah peluang bagi saya untuk mengenal diri sendiri lebih mendalam.

Istimewanya Memiliki Kulit Berminyak

Kamu pengantin baru ya? Umur berapa? Pasti masih dua puluh limaan ya.

Saya hanya bisa senyam-senyum menanggapi pertanyaan dari beberapa rekan satu grup dalam perjalanan umroh pada bulan Agustus lalu.

Sebenarnya saya bukan tipe yang selalu berusaha terlihat muda, tapi pertanyaan tersebut, jujur saja, membesit perasaan bangga karena di usia yang sudah kepala tiga ini, saya masih disangka belia.

Senangnya hal ini bukan sekedar testimoni pribadi semata.

Sebuah penelitian dari Clinical Anatomy in Japan, menyebutkan bahwa kulit yang memiliki kelenjar minyak lebih banyak dapat menyembunyikan kerutan pada wajah.

Hal istimewa dari kulit berminyak terletak pada kemampuannya yang secara alami mampu memproduksi minyak lebih banyak, memberikan kelembaban alami yang melindungi kulit dari kekeringan.

Kelebihan minyak ini juga berarti kulit lebih mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dini, karena kelembaban alaminya membantu menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit.

Selain itu, kulit berminyak cenderung lebih tahan terhadap efek radikal bebas dan polusi, yang dapat memberikan perlindungan tambahan.

Meskipun wajah berminyak sering menjadi penyebab ketidakpedean saya, namun tipe wajah ini ternyata memiliki manfaatnya tersendiri.

Namun Harus Berdamai Dengan Kenyataan Ini

Untuk benar-benar merasakan kebahagiaan dengan kulit berminyak, saya juga harus menerima segala konsekuensi yang ditimbulkan dari kelenjar yang aktif memproduksi minyak.

Harus diakui bahwa karakteristik ini bisa menimbulkan beberapa masalah seperti jerawat, komedo, pori-pori membesar, dan tampilan kulit wajah kusam yang kerap menimbulkan rasa insecure.

Berkompromi dengan masalah kulit yang ditimbulkan tidak berarti saya menyerah atau merasa putus asa.

Sebaliknya, ini adalah panggilan untuk mengeksplorasi solusi yang tepat dan untuk melihat bahwa proses perawatan diri adalah tanda cinta kepada diri sendiri.

Cara Saya Memperbaiki Masalah Kulit Berminyak

Berawal dari penerimaan, memahami keistimewaan dan tantangan memiliki kulit berminyak mengantarkan saya menemukan cara memperbaiki masalah yang muncul dari oily skin ini.

Inilah beberapa langkah yang telah saya temukan efektif memperbaiki masalah kulit berminyak:

1. Menjalani pola hidup sehat

Gaya hidup sehat berdampak besar pada kondisi kulit. Maka saya memutuskan untuk menjalani pola hidup sehat seperti menkonsumsi makanam seimbang, tinggi serat, dan rendah gula.

Saya juga berkomitmen untuk berolahraga minimal 30 menit setiap hari dan berusaha tidur malam pada pukul 21.00.

2. Memastikan kulit wajah lembab

Memiliki kulit berminyak bukan berarti tidak memerlukan pelembab. Justru wajah yang kurang lembab akan merangsang kulit memproduksi minyak secara berlebih.

Saya senantiasa memastikan kulit wajah dalam keadaan lembab dengan rutin memakai moisturizer.

Meminum air yang cukup juga membantu menjaga kelembaban kulit dari dalam.

3. Memilih skincare khusus kulit berminyak

Soal perawatan, saya memilih produk yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak.

Produk dengan bahan-bahan seperti asam salisilat atau niacinamide dapat membantu mengontrol produksi minyak dan mengatasi masalah kulit berminyak.

4. Memakai kosmetik yang anti-comedogenic

Jika harus memakai kosmetik, saya memilih memakai kosmetik yang sesuai untuk kulit berminyak.

Sebelum membeli produk kosmetik, saya harus memastikan produk tersebut termasuk non-komedogenik (tidak menyumbat pori-pori) dan ringan di wajah.

5. Melakukan peeling treatment

Wajah kusam yang saya miliki ternyata merupakan akumululasi dari sel-sel kulit mati yang menupuk.

Sedangkan komedo disebabkan oleh sel-sel kulit mati, minyak, dan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit.

Maka untuk mengatasi itu semua, saya perlu melakukan treatment pengangkatan sel-sel kulit mati, yaitu peeling.

Peeling merupakan bentuk perawatan wajah untuk mengangkat sel kulit bagian terdalam dan mengganti dengan lapisan kulit baru.

Fungsinya sendiri untuk memperbaiki penampilan, keindahan, menyamarkan pori-pori, dan membantu peresapan skincare secara sempurna.

Peeling ini memberikan efek pengelupasan pada kulit yang dapat mengikis lapisan terluar pada kulit wajah, lalu digantikan oleh sel-sel baru yang lebih sehat.

ZAP Diamond Peel Treatment, Solusi untuk Kulit Cerah dan Sehat

Diamond Peel yang merupakan perawatan peremajaan kulit wajah yang dilakukan melalui teknik menghilangkan bagian epidermis paling atas. Berfungsi untuk menghilangkan kulit mati, mengurangi garis halus, merangsang produksi kolagen serta mengurangi warna kulit yang tidak merata.

Dan menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit menggunakan tip berbahan diamond. Selain mengelupas kulit mati, perawatan ini juga membantu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Perawatan ini dapat menjadi alternatif dari chemical peeling. — ZAPClinic.com

Apa yang ditawarkan dari Diamond Peel Treatment dari ZAP menjadi jawaban atas kebutuhan perawatan terhadap kulit berminyak saya yang kerap menimbulkan konsukuensi berupa wajah kusam, pori-pori besar, dan komedo.

Sebagai seseorang yang merasakan hambatan tampil percaya diri karena masalah tersebut, akhirnya saya memilih Diamond Peel Treatment dari ZAP sebagai langkah cermat untuk mencapai kulit yang lebih cerah dan sehat.

Suatu pengalaman berharga saat saya bisa merasakan langsung Diamond Peel Treatment di ZAP Premier Central Park.

Melalui tulisan ini, saya akan membagikan bagaimana pengalaman ini menjadi bentuk self-love yang menyenangkan dari pemilik kulit berminyak.

Diawali Dengan Kemudahan Proses Booking

Proses Diamond Peel Treatment yang saya jalani terasa membahagiakan sebab proses pemesanan yang mudah dan cepat.

Saya hanya menghubungi admin melalui nomor WhatsApp untuk booking jadwal dan lokasi ZAP, selanjutnya melakukan pembayaran sesuai harga treatment yang saya pilih. Sesaat kemudian, jadwal saya pun segera terkonfirmasi.

Saya hanya perlu datang sesuai jadwal yang ditentukan.

Pengalaman Treatment di ZAP Premier Central Park

Sekilas informasi, ZAP Premiere merupakan layanan premium dari ZAP Indonesia dengan konsep Advance Beauty Treatment yang ditangani langsung secara profesional oleh Dermatologist yang ahli dan berpengalaman.

Bedanya dengan ZAP Clinic, ZAP Premiere mengutamakan pencapaian seluruh ekspektasi pelanggan melalui berbagai pilihan solusi, sementara ZAP Clinic menawarkan perawatan berbasis laser yang bersifat rutin.

Saya memilih ZAP Premier Central Park karena lokasinya yang dekat dengan tempat tinggal. Saat datang, saya langsung disambut hangat oleh staff resepsionis yang langsung menanyakan perihal nama dan jadwal booking.

Saat itu saya tiba agak lebih awal dan mbak resepsionis mempersilahkan saya untuk duduk menunggu.

Saya terkesan dengan desain interior ZAP Premier ini yang minimalis namun tetap terlihat elegan dan mewah. Rasanya setiap klien yang menunggu tidak akan bosan berada di sana.

ZAP Premier Central Park ini terdiri dari 4 lantai, di mana lantai 2 dan 3 khusus konsultasi dengan Dokter Spesialis Kulit, sedangkan ruangan treatment sendiri ada di lantai 4.

Untuk menuju ke masing-masing lantai klien bisa menggunakan lift dan tangga. Saat itu saya diminta staff ZAP untuk naik lift ke lantai 4. Kebetulan saat itu entah mengapa lift yang sedang ada di lantai 3 tidak kunjung bergerak ke lantai 1 tempat saya menunggu.

Akhirnya mbak tadi berinisiatif naik tangga ke lantai 3 untuk menjemput lift tersebut dan menurunkannya ke lantai 1 agar saya bisa naik. Jujur saya agak terpukau dengan pelayanan mbak tersebut, sebab seperti tidak mau saya capek-capek naik ke lantai atas dengan tangga—walaupun sebenarnya tidak masalah buat saya.

Saya merasa diperlakukan bagaikan ratu dalam sejenak di ZAP Premier ini.

Tahapan ZAP Treatment Diamond Peel

1. Konsultasi dengan dokter spesialis kulit

Sebab ini merupakan pengalaman diamond peel treatment pertama saya di ZAP, maka saya diwajibkan melakukan konsultasi dulu dengan dr. Suci.

Tujuannya untuk memastikan kulit saya tidak mengalami kondisi yang kontra dengan diamond peel treatment, yang berpotensi menimbulkan efek kurang bagus bagi kulit.

Pasalnya jenis perawatan ini tidak disarankan untuk klien yang meiliki Lesi yang tidak terdiagnosis, Herpes, Jerawat aktif derajat sedang berat, Rosasea Aktif, Penggunaan retin A atau baru saja melakukan tindakan pengelupasan lainnya, mengkonsumsi Isotretinoin.

Dr. Suci memeriksa kulit wajah saya, apakah ada kemerahan atau sedang ada jerawat meradang. Beliau juga menanyakan tentang kapan terakhir kali saya melakukan treatment wajah, dan apakah saya dalam keadaan hamil dan menyusui.

Dr. Suci juga sempat menawarkan saya treatment pembersihan kulit mati yang serupa manfaatnya dengan diamond peel, yaitu chemical peel, serta menjelaskan perbedaannya.

Jadi, treatment diamond peel menggunakan alat untuk mengangkat kotoran atau sel kulit mati, sedangkan chemical peel menggunakan formula kimia.

Sebenarnya saya juga tertarik dengan chemical peel, namun saya kali ini saya ingin mencoba diamond peel dulu. Mungkin next time saya akan mencoba yang jenis chemical peel.

Tak lupa, dr. Suci juga mengingatkan hal-hal yang boleh dan tidak boleh saya lakukan pasca-treatment guna menghindari iritasi pada kulit atau kondisi lainnya.

Setelah semuanya aman dan jelas, saya pun memulai diamond peel treatment yang dilakukan oleh suster di sebuah ruangan khusus.

2. Cleansing

Tahap pertama dalam rangkaian treatment adalah membersihkan wajah dari berbagai kotoran, skincare dan makeup agar treatment bisa lebih maksimal dan menyerap hingga ke pori-pori wajah.

Soalnya akan sangat percuma jika wajah kita tidak dalam keadaan bersih saat di-treatment.

Meski saya sudah mengantisipasi tidak memakai makeup sama sekali saat datang ke ZAP Premier, proses ini tetap wajib dilakukan karena bisa saja ada kotoran yang menempel selama perjalanan saya tadi. Terlebih lagi, saya juga memakai sunscreen.

Proses cleansing sendiri ada dua tahapan, yaitu dengan menggunakan foaming wash dan micellar water. 

Selesai tahap ini, wajah saya jadi bersih dan siap untuk mengikuti tahap selanjutnya.

3. Peeling

Ini bisa dibilang tahapan utama dari diamond peel treatment, yaitu menggunakan tip berbahan diamond yang diulirkan ke seluruh bagian wajah. Fungsinya untuk mengangkat kotoran, komedo, dan sel mati wajah.

Saat proses ini, suster kerap menanyakan apakah proses ini terasa sakit bagi saya, yang kemudian saya jawab tidak.

Mungkin karena saya pernah mengalami proses ekstraksi komedo secara manual di klinik lain yang sakitnya luar biasa, sehingga proses ini terasa tidak begitu menyakitkan buat saya.

Terutama karena memang alat yang digunakan, tip berbahan diamond, tidak menggunakan jarum sama sekali. Jadi meski ini proses mengangkat kulit mati, saya merasa biasa saja.

Proses ini kira-kira berjalan selama kurang lebih 15 menit. Ketika selesai, suster menujukkan kepala tip yang berisi sel-sel kulit mati yang berhasil diangkat atau dibersihkan.

Hasilnya, kulit wajah saya tampak lebih cerah dan halus, walau agak kemerahan akibat proses peeling tadi.

4. Oxy Infusion

Untuk merilekskan kulit wajah yang telah di-peeling, selanjutnya perlu di-calming down dengan Oxy Infusion, yaitu memberikan oksigen bertekanan tinggi ke wajah.

Oxy Infusion ini dilakukan untuk membuat kulit terasa segar, lembab, terhidrasi, sehingga serum dan oksigen dapat meresap ke dalam kulit dengan sempurna.

Wajah saya seketika terasa sejuk dan adem mendapat treatment ini.

5. Pemakaian Sunscreen

Setelah selesai rangkaian proses diamond peel, langkah terakhir adalah pengaplikasian sunscreen di seluruh wajah yang sudah di-treatment. Tujuannya untuk menghindari paparan sinar matahari ke kulit wajah saya yang masih sensitif saat perjalanan kembali ke rumah.

Hal yang wajib dan tidak boleh dilakukan setelah perawatan

Selesai sudah treatment ZAP diamond peel. Suster kembali mengingatkan hal-hal yang wajib dan tidak boleh dilakukan pasca-treatment. Pasalnya kondisi kulit saya sedang rentan dan sensitif.

Berikut ini poin-poin yang perlu wajib dan tidak boleh dilakukan setelah perawatan.

  1. Hindari penggunaan skincare selama dua hari ke depan. Hanya boleh menggunakan facial wash dan sunscreen.
  2. Hindari terkena paparan matahari secara langsung
  3. Tidak berenang atau melakukan aktivitas yang dapat mengeluarkan banyak keringat

Review ZAP Diamond Peel Treatment di ZAP Premier Central Park

Selepas melakukan treatment diamond peel, wajah saya memang tampak kemerahan akibat proses menghilangkat sel kulit mati dengan tip diamond, namun kulit saya tampak lebih jauh lebih cerah.

Beberapa flek bekas jerawat di area dagu tampak agak memudar, serta komedo yang biasa bersarang di kulit hidung juga kandas dan berubah menjadi bersih. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa pori-pori saya masih terlihat besar sebagai konsekuensi alami kulit berminyak.

Efek kemerahan yang saya alami ini juga tidak berlangsung lama. Keesokan harinya, wajah kemerahan tersebut sudah benar-benar hilang.

Saya bahkan sangat pede saat keesokan harinya harus menghadiri acara Kompasianival, di mana saat itu saya tidak memakai makeup sama sekali alias bare face. Namun, wajah saya tampak cerah dan glowing alami.

Kekurangannya hanya saat saya merasa kulit wajah saya agak kering karena tidak disarankan memakai pelembab wajah setelah mencuci muka dengan facial foam.

Saya pribadi mengapresiasi cara ZAP berkomitmen dalam transparansi harga dan layanan yang diberikan. Suster secara sopan menawarkan treatment tambahan (masker wajah), tapi menjelaskan juga tambahan biayanya, yang kemudian saya tolak.

Dijamin tidak ada praktik upselling di ZAP, sehingga klien tidak perlu was-was atas kemungkinan ada biaya tersembunyi yang membuat tagihan membengkak.

Yang saya suka juga, disediakan kopi gratis bagi klien yang datang. Seketika rasa bahagia saya bertambah. Treatment dan kopi merupakan kombinasi yang bagus untuk hari yang menyenangkan.

Pada hari itu kebetulan ZAP Premier sedang ada diskon sebesar 10% untuk produk perawatan ZAP. Saya yang sudah naksir berat dengan facial foam yang dipakai saat proses treatment tadi—karena hasilnya yang membuat wajah bersih kinclong—langsung saja tidak ragu untuk membelinya.

Well, secara keseluruhan saya sangat menyukai momen self -love dengan melakukan perawatan di ZAP Premier Central Park. Dengan harga yang affordable, saya mendapatkan pengalaman treatment yang menyenangkan.

Saya pun merasa sangat dihargai dan dilayani dengan baik oleh semua staff di sana.

Lokasinya yang sangat dekat dengan tempat tinggal saya, membuat saya rasanya ingin datang lagi untuk mencoba treatment lainnya.

Harga dan Cara Reservasi ZAP Diamond Peel Treatment

Untuk mendapatkan perawatan berkelas dengan teknologi mutakhir serta pelayanan yang memuaskan saya hanya perlu membayar Rp499.000. Menurut saya, harga yang ditawarkan oleh ZAP sebanding dengan hasil dan pengalaman yang diberikan.

ZAP Diamond Peel Treatment ini tersedia baik di ZAP Clinic dan ZAP Premier. Dalam hal reservasi, ZAP sangat memudahkan pelanggan untuk mendapatkan layanan perawatan.

Kamu dapat melakukan pemesanan melalui website resmi ZAP di booking.zap.co.id, melalui pesan WhatsZAP seperti yang saya lakukan di 0819-0150–0310 atau bisa juga dengan membeli voucher treatment di toko official ZAP di Shopee.

Mengapa Harus ngeZAP?

Di antara banyaknya klinik perawatan wajah di Jakarta, mengapa saya memilih mempercayakan treatment wajah saya di ZAP? Berikut ini alasan mengapa kamu juga harus ngeZAP.

1. Lokasinya ada dimana-mana

Keberadaan ZAP Clinic maupun ZAP Premier tersebar di berbagai lokasi dan mudah diakses oleh pelanggan.

Dengan begitu, pelanggan tidak perlu repot menuju klinik yang lokasinya jauh untuk melakukan perawatan.

Di lokasi tempat tinggal saya sendiri ada beberapa yang terdekat, di antaranya di Mall Puri Indah, Mall Gajah Mada, Grand Indonesia, dan Central Park.

2. Harga pasti dan terjangkau

Setiap orang memiliki budget tertentu untuk melakukan perawatan. Rasanya tidak enak jika kita harus menebak-nebak harga suatu treatment dan tidak jelas apa yang akan kita dapatkan dengan harga tersebut.

Di ZAP kejelasan harga dan perawatan yang kita dapatkan sangat transparan, sehingga setiap calon klien bisa memprediksi kesesuaian antara budget dengan kebutuhan perawatan. Pelanggan juga tidak perlu khawatir atas biaya tersembunyi.

Yang paling penting, harga yang ditawarkan oleh ZAP termasuk terjangkau, dan sepadan dengan kualitas perawatan dan pelayanan yang diterima.

3. Menggunakan teknologi modern

ZAP berkomitmen untuk memberikan perawatan terkini dengan memanfaatkan teknologi inovasi dan teknologi, namun terus mengedepankan tindakan yang aman dan berstandar tinggi.

ZAP juga memastikan memastikan teknologi yang digunakan merupakan solusi yang paling efektif di kelasnya dan seluruh teknologi yang digunakan telah FDA approved.

Terbukti saya tidak perlu lagi merasakan sakit saat proses pembersihan komedo yang biasanya dilakukan secara manual dengan pinset. Melainkan cukup dengan diamond peel treatment yang menggunakan tip berbahan diamond dengan teknologi terkini.

Salah satu alat berteknologi modern di ZAP

4. Ditangani oleh tenaga ahli

ZAP menjamin semua proses perawatan ditangani oleh tenaga profesional yang terampil dan berpengetahuan, baik dokter maupun suster yang mendampingi saat proses perawatan.

Dengan begitu pelanggan tidak perlu ragu dengan keamanan, kenyamanan, maupun hasil dari perawatan yang dijalankan.

Selain ditangani oleh dokter SpKK yang ahli dan berpengalaman, ZAP Premiere juga menghadirkan dokter estetika yang siap membantu perawatan rutin Anda.

5. Banyak penawaran promo

ZAP memahami bahwa perawatan akan lebih efektif jika dilakukan secara rutin, maka ZAP kerap menawarkan bundling ZAP Series dengan harga yang lebih terjangkau.

Promo yang ditawarkan oleh ZAP juga beragam, misalnya harga khusus untuk kilen baru, voucher spesial perawatan di outlet baru ZAP, serta promo “Pay 1 For 2”, yang mana pelanggan akan mendapatkan diskon 50% jika mengajak teman ngeZAP.

6. Staff ramah

Terakhir namun tidak kalah penting adalah pengalaman ngeZAP yang terasa begitu bersahabat namun profesional. Seluruh karyawan ZAP sangat friendly melayani saya dari awal datang hingga selesai perawatan. Saya merasakan experience perawatan yang sangat homey.

Mencintai Kulit Dengan Cara Merawatnya

Ketidaksempurnaan pada kondisi kulit wajah tak lantas membuat saya berlepas diri dari merawatnya. Pun sebaiknya saya tidak berkeluh kesah dan menjadi tidak percaya diri karena imbas dari karakteristik unik dari kulit berminyak yang senantiasa membuat muka menjadi cenderung kusam dan mengkilap.

Justru kenyataan ini yang membentuk sebuah perjalanan mengenal diri sendiri; memahami kulit lebih dalam, mensyukuri kelebihan dan menerima kekurangannya. Namun lebih dari itu, sebagai bukti kecintaan kepada kulit, saya harus bisa merawatnya dengan baik agar bersamanya bisa mencapai penampilan paripurna yang didambakan.

Rangkul kekuranganmu dan rasakan kenyamanan di dalam balutan kulitmu sendiri.

Pada akhirnya perjalanan ini mengantarkan saya kepada pengalaman Diamond Peel Treatment di ZAP sebagai bentuk self-love yang berkesan dan menyenangkan. Ke depannya saya berjanji pada diri sendiri untuk mengikis semua rasa insecure, serta bersemangat meluangkan waktu melakukan rangkaian treatment menarik lainnya di ZAP.

Happy ZAP Life!

#MyZAPExperience #ZAPClinic

About The Author

Fitri Apriyani

You may also like